Halaman

Senin, 14 Januari 2013

Jangan Biasakan Menunda Pekerjaan

Mengejar impian
Sumber : Pribadi
Assalaamuälaikuum Warohmatullaahi Wabarokatuh.

Segala Puji kita panjatkan kehadirat Allah Azza wa jallaa yang menguasai waktu. Sholawat dan salam kita berikan kapada suri tauladan dan pencerah dunia, Nabi Besar Muhammad saw beserta sahabat, keluarga dan para mujahid yang selalu istiqomah mensyiárkan Islam di muka bumi ini.

Terinspirasi dari sebuah akun facebook dangan nama Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar yang mengatakan,"Jangan biasakan menunda waktu untuk mengerjakan sesuatu, kecuali kamu ingin menukar keberuntunganmu hari ini dengan kegagalan hari esok". Inspirasi ini sangat berkorelasi dengan Al-Qurán Surat Al-Ashr : 1-3. Yang artinya 1. Demi masa, 2. Sesungguhnya manusia itu dalam keadaan merugi, 3. kecuali, orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh, serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran.

Kegagalan sebenarnya disebabkan karena diri kita sendiri. Bukan dari eksternal kita. Manajemen pribadi yang menentukan keberhasilan dan kegagalan kita. Salah satunya faktor kegagalan adalah terbiasa menunda pekerjaan. Menunda pekerjaan berarti kita menyia-nyiakan kesempatan kita saat ini. Dan itu adalah awal dari kegagalan kita.

Oleh karena itu manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk meraih keberhasilan. Dengan memanfaatkan waktu untuk segera berbuat untuk pekerjaan kita, maka kita akan selangkah menuju keberhasilan kita. 


Wallahu a'laam bi showab. 
Semoga bermanfaat.

Wassalaamuálaikuum warohmatullaahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar